Kamis, 25 September 2014

Menikmati Liburan di Tempat Bersejarah



Menikmati Liburan di Tempat Bersejarah

R
abu, 20 Agustus 2014. Saya dan teman-teman kampus menikmati libur kuliah dengan mengunjungi salah satu tempat bersejarah yaitu Kota Tua atau yang sering di sebut KOTU. Kota Tua terletak di Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Kota Tua merupakan salah satu tempat bersejarah yang menyimpan cerita, peristiwa dan berbagai  peninggalan-peninggalan penting yang mewarnai sejarah Indonesia. Di Kota Tua terdapat berbagai Museum yang dapat kita kunjungi seperti Museum Fatahillah, Museum Wayang, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Bank Mandiri dan Museum Bank Indonesia. Selain Museum, masih banyak lagi tempat-tempat menarik yang dapat kita kunjungi di sekitaran Kota Tua seperti Jembatan Tarik Kota Intan dan Café Batavia.
Disana kita dapat menikmati pemandangan disekeliling Kota Tua dengan bersepeda yaitu menyewa sepeda ontel. Selain café Batavia yang terkenal, disekitaran Kota Tua juga banyak café-café yang menjual berbagai jenis makanan, minuman juga es krim. Bukan hanya café-café saja yang menyediakan makanan dan minuman di sana, banyak juga pedagang-pedagang yang menjual jajanan seperti minuman, mie ayam dan kerak telor pun juga ada. Selain makanan disana juga banyak pedagang yang menjual berbagai pernak-pernik seperti aksesoris, topi, kaca mata maupun kaos-kaos bergambar.
            Sangat mengasyikan bukan, menikmati liburan di tempat bersejarah, dengan mengunjungi tempat-tempat bersejarah kita bisa mendapatkan wawasan dan pengetahuan tentang sejarah di sekitar area Kota Tua yang sangat terasa sejarahnya dari berbagai peninggalan dan bangunan yang ada. Aksesnya pun mudah, seperti saya dari Bekasi hanya menggunakan Kereta CommuterLine dan tidak perlu transit karena dari Bekasi akan langsung ke Stasiun Jakarta Kota, dan setelah keluar dari Setasiun Jakarta Kota hanya perlu berjalan sebentar saja.

Tidak ada komentar: