Kamis, 09 Januari 2014

Ilmu Sosial Dasar (tulisan ke 3)


Seminar “Pengaruh Budaya Liberal Terhadap Kehidupan di Indonesia”




     Disini saya ingin menceritakan tentang salah satu proker Bemf Sastra Universitas Gunadarma Kalimalang di bulan Januari 2014. Proker ini berupa kegiatan seminar yang dibuka untuk umum, jadi bukan hanya untuk mahasiswa fakultas sastra atau mahasiswa Universitas Gunadarma saja, tetapi terbuka untuk umum, siapa yang ingin berpartisipasi untuk mengikuti seminar ini diperbolehkan.
     Seminar ini berjudul “Pengaruh Budaya Liberal Terhadap Kehidupan di Indonesia”, kami Bemf Sastra Gunadarma Kalimalang ingin memberikan wawasan baru kepada peserta seminar tentang apa itu budaya Liberal, pengaruhnya terhadap kehidupan di Indonesia, kehidupan di Indonesia dalam aspek kebudayaan seperti bahasa, perfilman, gaya hidup masa kini, dalam segi  keagamaan maupun dalam bidang politik dan lain-lainnya. Selain itu kami berharap mahasiswa-mahasiswa yang kritis akan hal seperti ini dapat pula memberikan solusi bagaimana cara menghadapi masuknya budaya Liberal ke dalam kehidupan di Indonesia.
    Pembicara dalam seminar ini sangat berkompeten dalam masalah ini, yaitu Mr. Wijaya Herlambang Phd, Beliau seorang dosen Universitas Gunadarma, penulis dan editor, belum lama ini beliau merelease buku nya yang berjudul “Kekerasan Budaya Pasca 1965” yang kemungkinan akan beliau paparkan sedikit isi dari bukunya pada penyampaian materi seminar nanti. Pembicara kedua yaitu Mr. Amin Mudzakkir, S.S beliau dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yang juga sangat berkompeten dalam masalah ini. Selain akan menyampaikan materi seminar tentang Pengaruh Budaya Liberal Terhadap Kehidupan di Indonesia, beliau akan memberikan makalah kepada peserta yang berjudul (Neo)Liberalisme dalam Kehidupan Keagamaan dan Kebudayaan di Indonesia Kontemporer.
     Seminar “Pengaruh Budaya Liberal Terhadap Kehidupan di Indonesia” ini akan dilaksanakan pada : Sabtu, 18 Januari 2014 pukul 13.00-15.00 yang bertempat di Ruang Auditorium lt.6 Universitas Gunadarma Kalimalang. Dengan HTM Rp. 35.000 ,- (Snack, Seminar Kit, Sertifikat).

Tidak ada komentar: