Jumat, 03 Oktober 2014

News Feature



Menikmati Keindahan Sunset di Tanah Lot
 
Tanah Lot merupakan salah satu pantai yang terkenal di Bali. Obyek wisata Tanah Lot ini terletak di Desa Beraban Kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan. Dengan menggunakan transportasi bis, Ruri  dan rombongan wisata Bali lainnya tiba di pantai Tanah Lot, hari Jum’at sore  sekitar pukul 15.30 WITA dimana udara masih terasa sedikit panas dan teriknya sinar matahari masih tampak jelas. Ruri dan rombongan wisata Bali bertujuan untuk melihat dan menikmati keindahan matahari terbenam di senja hari atau yang sering disebut sunset di pantai Tanah Lot.
Saat memasuki area pantai Tanah Lot sangat terasa sekali keramaian yang ada. Banyak pengunjung dari dalam Negeri maupun dari Luar Negeri. Bukan hanya ramai oleh pengunjung saja, sekitar pukul 16.00 WITA terdapat sebuah Pura didekat pantai Tanah Lot yang sedang digunakan masyarakat Bali untuk melakukan upacara adat atau sembahyangan. Mereka yang melakukan upacara adat mengenakan pakaian berwarna putih.  Kegiatan ini menyita perhatian pengunjung, banyak pengunjung yang  melihat-lihat bahkan mengabadikan sebagian foto upacara adat yang sedang dilaksanakan.


Ketika pukul 17.00 WITA pengunjung ramai memasuki area pinggir pantai untuk menantikan keindahan matahari terbenam atau sunset di pantai Tanah Lot. Di pantai Tanah Lot terdapat sesuatu yang unik dank has yaitu disebelah utara Tanah Lot terdapat sebuah Pura yang terletak di atas tebing yang menjorok ke laut. Tebing ini menghubungkan Pura dengan daratan dan berbentuk seperti jembatan yang melengkung. 

Sungguh indah ciptaan Tuhan Yang Maha Esa, dan inilah saat yang dinanti-nanti para pengunjung pantai Tanah Lot, dimana ingin menyaksikan matahari  terbenam, terlihat sangat indah di ujung pantai Tanah Lot. Pengunjung sangat senang, kagum melihat  keindahan sunset di pantai Tanah Lot, mereka sangat menikmatinya. Tidak ingin kehilangan momen indah ini begitu saja, banyak pengunjung yang mengabadikan keindahan sunset tersebut.
Akhirnya setelah Ruri dan rombongan puas menikmati keindahan sunset di pantai Tanah Lot, sekitar pukul 18.30 WITA mereka kembali ke bis untuk melanjutkan perjalanannya.

Tidak ada komentar: