Sabtu, 13 April 2013

Kepariwisataan (Tugas 3)


Sarana  dan prasarana pariwisata seperti  apa yang menurut anda ideal dan  memuaskan  wisatawan?

Menurut  saya  sarana dan prasarana suatu pariwisata yang ideal yaitu suatu tempat atau wahana pariwisata yang memiliki segala kelengkapan yang dibutuhkan pengunjung, contohnya dari yang paling kecil,  sarana dan prasarana jalan yang baik dan mudah diakses oleh pengunjung. Kendaraan atau Tansportasi yang dapat dengan mudah menghubungkan pengunjung dengan suatu tempat wisata. Dan berbagai sarana prasarana yang harus diperhatikan oleh perusahaan-perusahaan pengelola tempat wisata yaitu: 
- Adanya Prasarana Perhubungan yang meliputi: jalan raya, jembatan, terminal bus, stasiun, rel kereta api, pelabuhan laut (dermaga), dan pelabuhan udara (bandara). 

- Prasarana, keamanan, pendidikan, dan hiburan.
- Prasarana Kesehatan seperti P3K, rumah sakit, pusat kesehatan masyarakat dan menyediakan mobil kesehatan atau mobil ambulance.
Semua sarana dan prasarana tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar apabila ada kerjasama yang baik antara pengelola wisata dan pengunjung, dengan berwisata tetap menjaga kebersihan dan kelestarian suatu tempat wisata, agar pengunjung dapat menikmati wisata dengan baik dan puas.

Tidak ada komentar: