Minggu, 21 April 2013

Kepariwisataan (Tulisan 15)

Wisata Gunung Bromo di Jawa Timur.



Sebagai salah satu gunung tercantik di Pulau Jawa, Gunung Bromo begitu ramai dikunjungi turis. Di sana, Anda bisa melihat keindahan matahari terbit hingga gurun pasir yang begitu eksotis.

Gunung Bromo adalah salah satu gunung berapi yang masih aktif, dan menjadi objek wisata yang sangat terkenal di Indonesia. Bromo memiliki ketinggian 2.392 mdpl, serta terletak di 4 wilayah di Jawa Timur yaitu, Pasuruan, Lumajang, Probolinggo dan Malang.

Bromo tergabung dalam Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang meliputi Gunung Bromo. TNBTS juga meliputi perkampungan Suku Tengger dan gunung tertinggi di Pulau Jawa yaitu Gunung Semeru.

Waktu terbaik untuk datang ke Bromo adalah sekitar bulan Juni-Oktober. Jika datang saat musim panas, wisatawan dapat melihat sunrise dan pemandangan gunung-gunung yang menghampar luas dengan saat cerah.

Beberapa foto keindahan Gunung Bromo





Sources :
- www.google.com
- http://travel.detik.com/read/2013/03/15/095538/2194774/1025/gunung-bromo-semua-orang-akan-jatuh-cinta-padanya


Menurut saya: Wisata Gunung Bromo sangat sangat indah dan bagus untuk dikunjungi wisatawan. Wisatawan mungkin akan takjub melihat indahnya pesona Gunung Bromo karena  pemandangan yang diberikan sangat membuat semua orang yang melihatnya akan jatuh cinta. Namun sangat disayangkan jika datang kesana namun cuacanya tidak mendukung seperti hujan. Disana wisatawan dapat menelusuri sekeliling keindahan Gunung Bromo dengan menyewa kuda.

Tidak ada komentar: